MEDAN - Sejumlah ibu-ibu korban kebakaran di Jl HM Yamin, Gang Lurah, Lingkungan VIII, Kelurahan Sei Kera Hilir, Kecamatan Medan Perjuangan tampak termenung-menung di tenda penampungan yang dibangun oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan. Saat ditemui Tribun, ada beberapa hal yang sangat dinantikan warga dari Walikota Medan, T Dzulmi Eldin.

"Kami sebenarnya berharap pak Walikota bisa datang langsung jumpai kami. Ada yang mau kami minta sama pak Wali," kata Risna (45) dan Yuni (46), Sabtu (22/7/2017) sore.

Risna mengatasi, bila bertemu dengan Walikota, ia ingin meminta material bahan bangunan. Sebab, ia bersama warga lainnya sangat ingin sekali membangun rumah seadanya untuk tempat tinggal sementara.

"Sekarang ini cuma bahan material lah yang kami butuhkan. Kalau makanan kan sudah banyak. Kami ingin cepat bangun rumah," kata Risna.

Sementara itu, Manager Pusat Pengendalian Operasional (Pusdal Ops) BPBD Kota Medan, M Yunus mengaku secara bertahap pihaknya sudah menyalurkan bahan material.

Hanya saja, bahan material yang ada belum mencukupi untuk dibagikan pada semua korban.

"Memang masih sangat dibutuhkan lagi bahan material. Kalau bantuan lain saya rasa susah aman sejauh ini," ungkap Yunus.

Untuk masalah kekurangan bahan material ini, lanjutnya, BPBD bersama pihak Kecamatan kembali akan menggelar rapat.

Mereka akan mencari solusi bagaimana semua korban kebakaran bisa mendapatkan bahan material untuk membangun rumah.