LABUSEL-Sejumlah masyarakat mulai merasa cemas akibat mulai mahalnya harga sembako di daerah Labusel, beberapa pekan terakhir ini, sejumlah harga sayuran mulai merangkak naik di Pajak Inpres Kotapinang.

Adapun harga sayuran terbaru saat ini yaitu bawang putih Rp 30 ribu per kilogram, bawang merah Rp 26 ribu per kilogram, cabak merah Rp 17 per kilogram, cabai kecil Rp 20 ribu per kilogram, cabai hijau Rp 14 per kilogram, tomat Rp 10 ribu per kilogram, kentang Rp 14 ribu per kilogram.

“Harga sudah mengalami kenaikan sekitar Rp 4 ribuan lah per kilogram dari dua pekan terakhir, namun selama beberapa hari ini harga itu masih tetap bertahan”, Ujar Nursiah Hutabarat (45) salah seorang pedagang Pajak Inpres.

Senada dikatakan, N boru Manalu meskipun ada sedikit kenaikan harga, akan tetapi jumlah pembeli tampak masih normal.

Pedagang sayur keliling desa atau yang sering di sebut “along-along” Edi Hasibuan juga menambahkan bahwa harga sayur mayur dibeberapa minggu ini memang sudah mengalami kenaikan.

“Benar dik, sayur mayur sudah mengalami kenaikan katanya pasokan sayur menurun,” ujarnya.

Murni Harahap, salah satu ibu rumah tangga juga menuturkan dan mengeluhkan kenaikan harga sayur mayur tersebut, dia juga menambahkan agar pemerintah segera memperhatikan kenaikan harga sembako.

“Harga yang sudah naik, mau tidak mau juga harus dibeli, saya berharap agar harga sembako yang naik ini diperhatikan pemerintah,”keluhnya.