ASAHAN-Diduga melamun dan tidak memperhatikan kondisi jalan saat menyeberang perlintasan Kreta Api, mobil pikap Carry BK 8245 VP ditabrak Kreta Api (KA), Putri Deli dengan nomor lokomotif BB 2037803, yang datang dari arah Tanjung Balai menuju Kota Kisaran.

Meski terseret sekitar 100 meter, namun pengemudi bernama Rudi (35) warga jalan Buncis LK VI Kelurahan Siumbut Umbut Kisaran Timur berhasil selamat dan hanya mengalami luka luka tidak terlalu parah.

Info dari warga sekitar lokasi, di Dusun I Desa Air Joman Lama Kecamatan Air Joman Asahan, saat itu korban yang membawa barang bekas terlihat datang dari arah Air Joman menuju ke desa Tasik.

Melihat korban akan melintasi perlintasan kreta api, sementara kreta api akan lewat, sejumlah warga sempat berteriak, namun pengemudi pick up tidak mendengar.

“Udah ada tadi orang yang menjerit bang, tapi dia gak dengar malah jalan terus. Sampe di tengah tiba-tiba motornya berhenti kami liat, dia pun gak sempat keluar. Lumayan jauh juga bang diseret. Tapi ya itu, benasib gak terbalik motornya,” ucap Anton, warga sekitar pada awak media

Terpisah Kasat Lantas AKP Hendrik Aritonang S.IK melalui Kanit Laka Iptu M Butar Butar, menyebut, peristiwa terjadi diduga akibat korban sedang melamun dan tidak memperhatikan kondisi perlintasan.

“Kurang hati hati saat menyeberang perlintasan, melamun. Lokasi tidak memiliki palang perlintasan kreta api. Saat itu korban mengemudi seorang diri,” ucap Butar Butar.