PADANG LAWAS - Tim petahana H Ali Sutan Harahap, drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt merencanakan pengembalian berkas formulir pendaftaran ke partai PPP dan partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Pengembalian formulir pendaftaran merupakan tindak lanjut dari pengambilan formulir pendaftaran ke PPP pada Sabtu (15/7/2017) dan ke partai Nasdem pada Selasa (18/7/2017) yang lalu untuk mendapat usungan pada pemilukada tahun 2018 yang akan datang.

“Rencananya, hari ini kita akan mengembalikan berkas formulir pendaftaran ke PPP dan Nasdem. Namun, karena pengurus partai kabupatennya sedang berada di luar daerah, maka kita jadwalkan hari Senin depan,” kata Wakil sekretaris DPD partai Golkar Palas Arfan S Daulay kepada GoSumut Jumat (21/7/2017).

Selain dari agenda pengembalian formulir kata Arfan, pihaknya pada Senin (24/7/2017) juga berencana mengambil formulir pendaftaran ke partai PKS dan partai Demokrat. Karena menurut informasi kedua partai tersebut akan membuka pendaftaran.

“Intinya, setiap partai politik yang membuka pendaftaran balon bupati/wakil bupati, Tim petahana akan berupaya memasukkan formulir pendaftaran”ungkap Arfan

Upaya tahap awal, kata arfan, Tim petahana akan memasukkan formulir pendaftaran sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan partai politik. Langkahnya, memasukkan formulir ke pengurus kabupaten, selanjutnya menunggu hasil verifikasi dari masing-masing partai politik.

Dijelaskan, upaya memasukkan formulir pendaftaran keseluruh parpol merupakan keterbukaan dari Tim petahana untuk menjalin komunikasi intens kesemua partai partai politik, demi kelanjutan pembangunan Kabupaten Palas yang Bercahaya.

Selain itu sambung Arfan, Tim petahana sudah mendatangi empat partai dan resmi melakukan pendaftaran. Pada Kamis (20/7/2017), pihaknya bergerak awal ke Kantor partai Gerindra, dilanjutkan ke Partai Hanura, PKB dan terakhir PBB.

“Dengan begitu, sudah lima partai yang didatangi dan resmi mendaftar. Sebelumnya, juga sudah ke Partai Amanat Nasional. Tapi, kita juga sudah ke PKPI. Untuk PKPI, langsung di Jakarta,” terangnya.

Bahkan dengan PDIP juga katanya, Tim petahana sudah dilakukan komunikasi dan sudah mendaftar di provinsi.

Di Partai Gerindra, kedatangan TSO dan rombongan saat itu disambut langsung Ketua Partai Gerindra Palas Ir Lukman Nasution dan beberapa jajaran pengurus lain. Perbincangan hangat pun terlihat mengalir saat itu.

"Mudah-mudahan Partai Gerindra jadi pengusung," kata TSO singkat disambut anggukan pengurus Partai Gerindra.

Sementara itu, Ketua Partai Gerindra Palas Lukman mengatakan, untuk saat ini, calon yang sudah mengembalikan formulir baru pasangan TSO-Zarnawi.

"Untuk saat ini, baru pasangan ini yang sudah mengambil formulir," kata Lukman.

Namun, dikatakannya, untuk yang mengambil formulir sudah ada tiga pasangan lain. Yakni pasangan Syafaruddin Hasibuan-HM Thoha Daulay, pasangan Tondi- Irpan Suaduon, dan pasangan Wirdan-Pangadi.