ASAHAN - Pemukulan gong dan pelepasan burung merpati mengawali pembukaan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Asahan IV tahun l2017. Kegiatan yang meriah ini diisi dengan berbagai pertunjukkan atraksi dari beberapa cabang olahraga (cabor). Ketua KONI Sumut Jhon Ismadi Lubis dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada atlit Asahan pada PON XIX di Jabar yang sudah menyumbangkan medali untuk sumut.

"Selamat bertanding dan jaga sportifitas serta jadikan Porkab ini untuk menguji kemampuan menuju prestasi," ucapnya, Rabu (19/7/2017).

Kapolres Asahan AKBP Kobul Syahrin Ritonga saat membacakan sambutan Bupati Asahan mengatakan jadikan momentum ini ajang silahturahmi dan dapat menggali prestasi atlit-atlit olahraga dari pelosok desa untuk membawa nama Asahan lebih baik lagi.

"Jadikan Porkab Asahan ini ajang silahturahmi dan dapat menggali prestasi atlet-atlet olahraga untuk membawa nama Asahan lebih baik lagi," ujarnya.

Kegiatan pembukaan Porkab Asahan IV tersebut dihadiri Dandim 0208 Asahan, Forkompimda, KONI Sumut, KONI Labuhan Batu, KONI Tanjung Balai, KONI Simalungun dan penggiat olahraga.