LABUHANBATU - Untuk mengetahui desa yang lebih prioritas dalam pembangunan, Bupati Labuhanbatu, H. Pangonal Harahap bersama rombongan SKPD melakukan anjangsana ke desa pesisir, di Kecamatan Panai Tengah dan Kecamatan Panai Hilir, Sabtu (15/7/2017). Namun sebelum sampai ke lokasi yang dimaksud, rombongan bupati sudah menyusuri desa demi desa dengan menggunakan sepeda motor trail untuk mengetahui langkah apa saja yang akan dilakukan pemerintah dalam menyusun program pembangunan ke depan.

Dalam kunjungan kerja itu, Forkopimka Camat Panai Tengah, H. Agustiar, Kapolsek AKP Mhd Basyir, Danramil 04 Kapten Inf Mahmud Tambunan, bersama masyarakat, sangat menyambut baik rencana program pemerintah.

Kepala desa setempat sangat mengapresiasi kunjungan Bupati beserta rombongan. Bahkan, dia menilai, baru kali ini desa tersebut dikunjungi Bupati dan kiranya desa mereka pun menjadi perhatian yang diutamakan dalam pembangunannya.

"(Kami sengaja datang ke mari untuk melihat) sejauh mana daerah Kabupaten Labuhanbatu, agar kami mengetahui prioritas Desa mana yang lebih prioritas untuk mendapatkan program pembangunan," ungkap Bupati.

Rencananya, sambung Bupati, pihaknya akan menyiapkan dua unit alat berat untuk digunakan masyarakat.

"Dalam waktu dekat ini pemerintah juga akan menyiapkan pakaian seragam (sekolah) lengkap (dengan) topi, dasi, kaos kaki, secara gratis kepada anak sekolah tingkat SD, SMP. Harapan kami juga kepada masyarakat apabila dalam program ini, kurang maksimal artinya janganlah kita langsung memvonis program pemerintah," pinta Bupati.

"Kami akan berusaha melayani masyarakat Labuhanbatu semaksimal mungkin dengan tulus," timpalnya kembali.

Begitupun, Bupati mengharapkan agar seluruh masyarakat Labuhanbatu, khususnya di Kecamatan Panai Hilir untuk menjauhkan narkob.

"Harapan kami dan kita bersama, narkoba adalah tanggung jawab bersama bukan hanya tanggung jawab dari kepolisian atau instansi terkait," jelasnya.

Dalam kunjungannya itu, Bupati juga membagikan buku tulis kepada anak-anak di Desa Sei Tawar, Desa Sungai lumut, Desa Wonosari, Desa Sei Sangul, dan kelurahan Labuhanbilik.