MEDAN - Kepolisian Sektor (Polsek) Delitua menggelar Operasi Bina Waspada Toba Tahun 2017 yang dilaksanakan di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Syakirin, Jalan Tapiannauli, Kecamatan Medan Johor, Jumat (14/7/2017). Pelaksanaan Operasi Bina Waspada Toba Tahun 2017 tersebut sesuai Undang-undang No.2 Tahun 2002 Tentang Kepolisian Negara RI dan Perkap No.3 Tahun 2015 Tentang Pemolisian Masyarakat.

Acara tersebut dihadiri Kapolsek Delitua Kompol Wira Prayatna SIK, Ipda Sahnul Ginting, Ipda Surya Prayitna, para guru dan siswa Pesantren Al Syakirin yang jumlah pesertanya berkisar 200 orang.

Kegiatan dirangkai dengan Sholat Jumat berjamaah di Mesjid Al Syakirin, kemudian penyuluhan dan rahan, serta bimbingan oleh Kapolsek Delitua.

"Saat ini, permasalahan bangsa dan negara cukup banyak, antara lain kejahata narkoba, teroris, dll. Untuk itu, kita dan semua pihak turut berperan aktif dalam mengatasi permasalahan yang ada," kata Wira.

Wira mengajak para santri, agar terus melakukan kegiatan belajar/ menimba ilmu pengetahuan untuk meraih cita-cita yang mulia.

"Teruslah belajar dan menuntut ilmu. Gantungkanlah harapan dan cita-cita anda setinggi langit. Teruslah berusaha dan berdoa kepada Tuhan, agar tercapai cita-cita anda yang mulia," pungkas Wira.