MEDAN - Untuk menyiapkan mahasiswa yang memiliki sumber daya kompeten di bidang perhotelan. Mahasiswa Program Studi (Prodi) Pariwisata dan Perhotelan Politeknik Mandiri Bina Prestasi (MBP) Medan akan diberikan mata kuliah teori dan praktik kompetensi perhotelan berstandar internasional. Hal itu dikatakan Pembina Yayasan MBP Tenang Malem Tarigan kepada wartawan saat meninjau praktik Table Manner (etika jamuan makan) mahasiswa Prodi Pariwisata dan Perhotelan Politeknik MBP Medan di kampus PTS tersebut, Jalan Letjen Jamin Ginting No 267-271 Padang Bulan, Medan, Kamis (12/7/2017).

Dikatakan Tenang Malem Tarigan, disamping itu mahasiswa juga akan dilatih untuk bisa merencanakan dan menyelenggarakan MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition atau Pertemuan, Insentif, Konvensi, dan Pameran). Kemudian ada operasional front office, marketing, dan accounting.

“Dengan pengetahuan dan keterampilan seperti ini, mahasiswa yang sudah lulus dari perguruan tinggi vokasi ini mampu memenuhi kualifikasi kompetensi tenaga kerja hotel berbintang maupun kapal pesiar (cruise ship),” kata tokoh pendidikan Sumut ini.

Untuk kegiatan praktik mahasiswa, tambahnya, di kampus ini dilengkapi dengan fasilitas penunjang seperti lab kitchen, lab bar & restaurant, lab kamar tamu (model room).