PERCUT - Bencana angin puting beliung disertai hujan deras meluluhlantakkan puluhan rumah warga di Jalan Pasar XI, Desa Bandar Khalipah, Kecamatan Percut Sei Tuan, Rabu (12/7/2017) malam kemarin. Tak ayal, banyak atap rumah dan dinding rumah warga menjadi rusak parah, sehingga pihak PMI, BPBD Deli Serdang, pihak kecamatan, serta Kepolisian turun ke lokasi kejadian untuk mengamankan dan menyelamatkan korban bencana.

Salah satu contoh yang rusak parah yakni Jalan Pasar XI Gang Rezeki, Desa Bandar Khalipah, Kec Percut Sei Tuan. Hal ini dibenarkan oleh Ketua Rukun Tetangga (RT) Dusun VIII, Desa Bandar Khalipah, Irpan (30) menuturkan, rumah warganya banyak yang rusak.

"Banyak rumah warga yang rusak parah, atap dan dinding roboh berterbangan kesana kesini, selain atap rumah, pohon besar yang berada didepan rumah warga pun ikut tumbang dibarengin dengan tiang listrik Dusun VIII, kami berharap adanya bantuan buat bencana tersebut, sementara bantuan yang datang saat ini sudah berbentuk sembako," ungkapnya kepada wartawan, Kamis (13/7/2017).

Hal yang serupa dituturkan salah satu orangtua korban yang rumahnya ikut roboh diterjang angin puting beliung, yakni, Ibu Sukarni (48) warga Jalan Pasar XI Gang Dame, Desa Bandar Khalipah, Kecamatan Percut Sei Tuan menuturkan masih merasa trauma dengan kejadian tersebut.

" Masih trauma saya dek dengan kejadian semalam, gimana gak trauma, cucu saya yang kecil selangkah lagi nyaris ketimpa batu dinding rumah, ini rumah anak saya, namanya Mhd Sulaiman Pulungan (27), Adek lihat sendirilah asbes yang baru 4 Hari dibuat rubuh, kami berharap adanya cepat bantuan dari Pemerintah setempat buat kami rakyat yang kurang mampu ini supaya cepat dibangun kembali rumah warga yang rusak," ujarnya dengan sedih.

Bukan hanya Dusun VIII saja yang terkena musibah, 3 Dusun yang lainnya terkena imbas terkena bencana angin puting beliung, yakni, Dusun VII, VIII, dan IX. Kemudian dari Amatan wartawan dilokasi menyebutkan, tidak memakan korban jiwa.