MEDAN - Guna meminimalisir dan mencegah terjadinya tindak kriminalitas, Kepolisian Sektor (Polsek) Delitua, akan membentuk sistim keamanan lingkungan (Siskamling) di wilayah hukumnya. Pembentukan siskamling ini diadakan di rumah Kepala Lingkungan (Kepling) XVI, Selasa (12/7/2017) kemarin yang dipimpin Bhabinkamtibmas Polsek Delitua, Aiptu Husein dan Aipda Pranata Bangun dan dilakukan bersama masyarakat Lingkungan XVI dan Security Komplek Kejaksaan di Simpang Selayang.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Delitua, Kompol Wira Prayatna SIK, Kamis (13/7/2017) mengatakan hasil keputusan rapat, di setiap akses keluar masuk komplek akan dibuat tiga portal.

"Untuk petugas jaga malam ditempatkan tiga orang, dan petugas jaga siang sebanyak satu orang dan untuk biaya bagi petugas jaga, warga komplek sepakat untuk membiayayinya,” kata Wira.

Dijelaskan Wira, maksud dan tujuan dibentuknya siskamling dan petugas jaga, untuk meminimalisir aksi tindak kriminalitas di Komplek Kejaksaan Simpang Selayang, khususnya di Wilkum Polsek Delitua.

"Tujuannya untuk meminimalisir aksi tindak kriminalitas di Komplek Perumahan Kejaksaan Simpang Selayang, khususnya di Wilkum Polsek Delitua. Selama pelaksaan rapat koordinasi pembentukan siskamling, berjalan aman dan tertib," pungkas Wira.