MEDAN - Sebanyak 1.502 orang nasabah Bank Sumut se Sumatera Utara ikut serta dalam pelaksanaan Manasik Haji Akbar, Kamis (13/7/2017) pagi di aula Asrama Haji Medan. Berbagai petunjuk dan panduan diberikan untuk para calon jemaah haji, menjelang ibadah haji yang akan datang. Manasik Haji yang diberi cuma-cuma kepada suruh nasabah Tabungan Makbul oleh pihak Bank Sumut satu-satunya hadiah diantara bank lainnya yang ada di Indonesia. Menurut Edie Rizliyanto, Direktur Utama Bank Sumut, mengatakan bahwa jumlah tahun ini meningkat 9% bila dibandingkan dengan jumlah perserta tahun sebelumnya sebesar 1.381. Selain

"Peningkatan jumlah calon haji tahun ini, hendaknya terus bertambah setiap tahun. Manasik Haji gratis ini cuma kami, pihak Bank Sumut yang pertama diantara bank yang ada di Indonesia. Semoga dengan adanya kegiatan Manasik Haji Akbar ini, hendaknya dapat membantu dan meringankan para calon jemaah haji," ujarnya.

Edie juga mengucapkan rasa syukur dengan adanya pelayanan terbaik bagi nasabah pemegang tabungan Haji Makbul Bank Sumut. Saat ini Bank Sumut menjadi role model bagi Bank Syariah di seluruh Indonesia, dalam memberikan fasilitas bagi jemaah haji dan meliputi apresiasi dato Kementerian Agama RI.

Selain Manasik Haji gratis, Bank Sumut juga memberikan hadiah lain pada calon jemaah haji berupa bakal seragam batik, kain ihram dan mukena, tas, kantongan batu, payung dan yang lebih menariknya lagi uang saku juga diberikan Bank Sumut sebanyak 100 Royal Arab Saudi, yang akan ditukarkan dalam bentuk rupiah dan kemudian akan ditransfer ke rekening nasabah masing-masing.

Manasik Haji Akbar ini berlangsung selama tiga hari, dan akan berakhir Sabtu (15/7/2017). Ketika ditanya perasaan Kali Mendropa, salah satu peserta Manasik Haji Akbar yang berasal dari Padang Sidempuan, merasakan kemudahan itu membantunya.

"Saya berangkat haji dengan istri, dengan fasilitas dan kemudahan yang diberikan oleh Bank Sumut kami merasakan sangat terbantu. Setelah ini saya akan terus menabung di Bank Sumut, karena saya merasa puas," aku pria berusia 64 tahun ini.