PADANGSIDIMPUAN-Apes betul nasib Elice Mandalika (60) warga Jalan HT Rizal Nurdin, Kelurahan Sihitang, Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, Kota Padangsidimpuan, wanita ini meregang nyawa akibat perutnya terlindas truk colt diesel jenis box saat hendak mendahului sepeda motor yang ada di depannya.

Diketahui dari keterangan saksi-saksi yang ada dilapangan, bahwa sore itu, Elice Mandalika (korban) mengendarai sepeda motor Honda Supra Fit miliknya dari Pijorkoling menuju arah kota Padangsidimpuan.

Tak jauh dari rumahnya, tepatnya di Jalan HT Rizal Nurdin KM 45, Kelurahan Sihitang, Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, Kota Padangsidimpuan, dia (korban) hendak mendahului sebuah sepeda motor yang ada didepannya.

Saat hendak mendahului itulah roda depan sepeda motor korban menyenggol ban belakang sepeda motor yang akan dia (korban) dahului sehingga membuat korban terjatuh, pada saat bersamaan dari arah berlawanan, datang sebuah mobil truk box dengan plat nomor BK 9429 MN yang dikemudikan oleh Afsan Tohir (26), warga Desa Pargumbangan, Kecamatan Batang Angkola, Kabupaten Tapanuli Selatan. Akibat jarak terlalu dekat, supir truk box tak sempat menghindar dan akhirnya menggilas perut korban.

Masyarakat yang melihat kejadian tersebut langsung menolong korban dan membawanya ke RSUD Padangsidimpuan, akan tetapi, yang Maha kuasa berkrhendak lain, korban pun menghembuskan nafas terakhirnya dalam perjalanan ke RSUD.

"Kami belum tau bagai mana kejadian yang sebenarnya. Tiba tiba saja ada kawan yang menelfon saya dan mengatakan bahwa ibu saya terlibat kecelakaan, sesampainya di RSUD ini, ternyata ibu saya telah meninggal," keluhnya lirih anak korban yang dijumpai oleh GoSumut di RSUD Padangsidimpuan.

Keterangan yang diperoleh Go Sumut dari Kasat Lantas Polres Padangsidimpuan AKP M Haris Sihite menerangkan berdasarkan keterangan saksi saksi dilapangan, korbankah yang jatuh saat ingin mendahului sepeda motor didepannya.

"truk box yang datang dari arah berlawanan tidak bisa mengelak lagi karna jaraknya terlalu dekat pada saat kejadian. Akan tetapi, kita akan terus lakukan penyidikan terkait kasus ini," ujarnya.