JAKARTA - Agensi pemasaran atlet dari Jepang, Densu Sport Asia (DSA) menandatangani kerja sama dengan Komite Olimpiade Indonesia (KOI). Kerja sama ini bertujuan menggaet berbagai sponsor dari Jepang guna mendukung atlet lokal menuju Olimpiade Tokyo 2020.

Acara penandatangan MoU dilakulan Ketua Umum KOI, Erick Tohir dan CEO DSA, Kunihito Morimura di Hotel Fairmont Jakarta, Selasa (11/7/2017).

Menurut Erick, DSA dijadikan mitra karena memiliki rekam jejak yang baik untuk memperkenalkan atlet Indonesia kepada perusahaan-perusahaan di Jepang.

"Kemitraan dengan DSA ini dilakukan dalam upaya merangkul brand-brand Jepang untuk menjadi partner tim Indonesia sehingga tim akan fokus untuk meraih prestasi terbaik di Olimpiade Tokyo," kata Erik kepada GoNews.co, di Jakarta, Selasa(11/7/2017).

"Seperti kita lihat bersama, sudah sangat beragam brand Jepang masuk ke Indonesia yang dapat menjadi potensi positif untuk mendukung tim Indonesia. Selain itu, Olimpiade juga tinggal 3 tahun lagi," tambahnya.

"Mari kita bersama-sama bersinergi untuk keharuman nama Indonesia melalui olahraga. Kita bangun terus kemitraan dengan banyak pihak untuk kesuksesan atlet di Olimpiade Tokyo 2020," lanjut mantan CEO Inter Milan tersebut.

DSA yang merupakan bagian dari Dentsu Inc berdiri pada 2010. Sejak saat itu, mereka sudah bergerak dalam bisnis olahraga dan memberikan beragam solusi kepada kliennya. Perusahaan yang berbasis di Singapura ini biasanya menangani distribusi hak penyiaran, produksi tayangan TV, dan menggaet sponsor dari berbagai belahan dunia.

 "Kami senang bisa bekerjasama dengan KOI dan berkomitmen memajukan pertumbuhan olahraga tim Indonesia. Adanya Asian Games di Jakarta dan Palembang pada tahun depan, merupakan momen tepat untuk merealisasikan potensi besar masa depan olahraga di negara ini," ujar Kunihito dalam jumpa pers penandatangan MoU.

"Bagian pemasaran olahraga kami diharapkan bisa memberi konsep yang tepat tren positif Olimpiade dan Paralimpiade 2020 Tokyo. Kerja sama ini juga diharapkan dapat menarik sponsor untuk memajukan industri olahraga lokal," tambahnya.

Kerja sama KOI dengan DSA memiliki durasi selama empat tahun mulai 2017 hingga 2021. Dalam kurun waktu itu, DSA akan ikut mengawal kontingen Indonesia melewati berbagai multievent menjelang Olimpiade 2020 yang di antaranya adalah Asian Games 2018 serta SEA Games 2019. ***