MEDAN - Baru menjabat sebagai Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapolda Sumut), Irjen Pol Paulus Waterpaw langsung sowan ke Pangdam I/BB Mayjen Cucu Somantri, Selasa (11/7/2017) siang. Kedatangan Kapolda Sumut yang baru menjabat ini disambut dengan jajar hormat oleh anggota TNI di penjagaan Kodam I/BB. Kemudian dilanjutkan dengan pertemuan di ruangan Pangdam I/ BB yang didampingi Kasdam I/BB , Staff Ahli Pangdam, Asisten Teritorial dan Inspektorat Kodam.

Saat sowan itu, Kapolda Sumut didampingi Karo Ops, Dir Intelkam, Dir Pamobvit, Kabid Humas dan Kapolrestabes Medan.

Saat bertemu dengan Pangdam, Kapolda Sumut memperkenalkan dirinya lahir di Fak-fak dan besar di Surabaya sehingga fasih berbahasa jawa, memiliki istri boru Pasaribu yang besar di Bogor dan fasih berbahasa sunda.

"Jika (boleh dibilang), kami ini Indonesia," ucap Kapolda Sumut.

Dalam kunjungannya, Kapolda Sumut mengucapkan terimaksih kepada Pangdam I/BB yang sudah menyambut kedatangannya dengan hangat. Kapolda Sumut juga memperkenalkan dirinya dan juga memohon untuk kerja sama antar TNI dan Polri di Sumatera Utara ini serta meningkatkan kerja sama yang selama ini sudah terbangun.

Kapolda Sumut juga meminta untuk saling membantu untuk meningkatkan keamanan di Sumatera Utara.

Sementara itu, Pangdam I/BB mengucapkan selamat datang kepada Kapolda Sumut, selamat bergabung dan mari bekerja sama membangun synergitas yang baik antar TNI dan Polri mulai dari atas sampai dengan yang paling bawah.

Pangdam juga menyampaikan masalah yang sering dihadapi TNI dan Polri seperti terorisme dan narkoba yang sama-sama membutuhkan kerja sama yang baik.