MEDAN-Aksi sejumlah warga yang kesal terhadap kondisi jalan rusak di Jalan Titi Pahlawan Kelurahan Martubung Medan Labuhan terus dilakukan.


Kali ini dengan mengumpulkan sejumlah uang koin yang nantinya akan diberikan kepada Gubsu dan Walikota Medan sebagai wujud keprihatinan dan ketidakpedulian pemerintah akan kerusakan jalan yang sudah berlangsung lima tahun itu.

Pengumpulan koin hingga Jum'at (7/7/2017) kemarin sudah mencapai Rp725.600 dan sesuai kesepakatan warga dengan sejumlah aktivis dan tokoh masyarakat di Medan Utara akan disampaikan kepada Walikota Medan dan Gubsu.


Salah seorang warga, Saharuddin menjelaskan, aksi pengumpulan koin untuk perbaikan jalan di sekitar lingkungan mereka ini menjadi salah satu bentuk kritik sekaligus tamparan bagi pemerintah yang mereka nilai mengabaikan persoalan infrastruktur ditengah masyarakat. Aksi ini sudah dimulai sejak seminggu lalu. Mereka mendirikan tenda posko warga Jalan Titi Pahlawan.

"Sejumlah koin itu sudah saya serahkan kepada Kordinator Group Medan Utara, Fachril dan selanjutnya disepakati proses penyerahannya kepada pihak Pemko Medan dan Gubsu. Kita berharap Ketua DPRD Medan dan Ketua DPRDSU dapat mendampingi warga nantinya," tukasnya.