PERCUT - Salah satu pelaku penjambret, Ali Rahmad (15) warga Jalan Aksara Gang Aneka berhasil diselamatkan polisi dari amukan massa karena tertangkap menjambret tas seorang wanita, Evi Suryani (37) Warga Jalan Rawa I, Medan Denai dan dibawa Kepolsek Percut Sei Tuan, Di Jalan Letda Sujono, Medan Tembung.

Informasi yang didapat Gosumut.com di kepolisian, kejadian itu bermula saat pelaku, Ali berboncengan dengan temannya naik kreta berkeliling mencari mangsa.

Mangsa pun didapat setelah melintas di Jalan Letda Sujono. Ali dan temannya melihat korbannya mengendarai Kreta jenis metic. Sasaran empuk bagi pelaku dan rekannya. Tanpa berpikir panjang, pelaku memepet kreta korban dan berhasil menjambret tasnya.

Kemudian, Korban yang tengah dibonceng temannya terkejut dan meneriaki pelaku. Sanking Kuatnya teriakan korban, warga sekitar dan pengendara lainnya mencoba mengejar kedua pelaku. Alhasil, pelaku berhasil ditangkap dengan kesigapan warga.

Pelaku Ali ditangkap hingga terjatuh. Sementara temannya berhasil kabur. Warga yang emosi hendak memassakan Pelaku. Beruntung, Polisi yang sedang melintas di lokasi kejadian menyelamatkan penjambret ini.

Panit Reskrim I Polsek Percut Sei Tuan, Iptu JR Aritonang membenarkan kejadian itu. " Sudah kita amankan Pelaku beserta barang bukti. Namun korban belum datang membuat pengaduan ke Polisi," pungkasnya.