MEDAN-Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Pol Tito Karnavian rencanannya akan melakukan serah terima jabatan Kapolda Sumut yang baru dari Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel kepada Irjen Pol Paulus Waterpauw di Mabes Polri, Jumat (7/7) mendatang.

“Rencananya serah terima jabatan akan dilaksanakan di Mabes Polri hari Jumat tanggal 7 Juli mendatang,” ujar Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Rina Sari Ginting kepada wartawan.

Ditambahkannya, usai sertijab tersebut, keesokan harinya, Sabtu (8/7), akan dilaksanakan acara farawell di lapangan KS Tubun Mapolda Sumatera Utara di Jalan SM. Raja, Medan.

“Kemudian malamnya akan diadakan acara pisah sambut di Hotel Grand Aston Medan,” tambah mantan Kapolres Binjai tersebut.

Sebelumnya, posisi jabatan Kapoldasu diganti berdasarkan Surat Telegram Kapolri bernomor ST/1408/VI/2017 yang dikeluarkan pada tanggal 2 Juni 2017 yang lalu.

Mantap Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpaw diankat dalam jabatan baru sebagai Kapoldasu. Sementara posisi Kapoldasu sebelumnya Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel diangkat dalam jabatan baru sebagai Gubernur Akpol Lemdiklat Polri.