BINJAI-Malang nian nasib Santosa Tarigan, rumah yang selama ini menjadi istananya dibakar Orang Tak Dikenal (OTK). Ironisnya, sudah satu pekan laporannya pun tak ditindaklanjuti oleh Polsek Pancur Batu.

Santosa mengaku kecewa dengan sikap petugas Polsek Pancur Batu. Sebab, setelah laporan diterima tak satu petugas pun yang turun untuk meninjau lokasi rumahnya.

“Waktu kami lapor katanya mau turun, tapi sampai sekarang gak turun-turun juga,” ujar Santosa saat di temui di rumah ibunya, Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang.

Karena petugas tak kunjung turun, lanjutnya, mereka akhirnya mendatangi Polsek untuk menegaskan kapan petugas akan turun melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). “Tapi kami masih dapat janji. Kata kanitnya besok mereka turun bersama orang Poldasu,” ungkap Santosa sedih.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Pancur Batu, Iptu Sehat Tarigan, saat dikonfirmasi via selulernya, mengakui sudah bertemu dengan korban. “Ya, saya tadi sudah ketemu. Di depan mereka saya telfon orang Polda, katanya besok tim labfor turun,” ujar Sehat.

Disinggung pihaknya tidak turun ke lokasi untuk memasang garis polisi, Sehat tetap mengaku menunggu tim labfor. “Sekalian ajalah besok sama orang labfor,” ucapnya.

Sebelumnya, rumah Santosa dibakar diduga dilakukan oleh pelaku pembalakan liar. Sebab selama ini, Sanotas kerap melaporkan pelaku pembalakan ke Kades untuk ditindak. Bahkan, Santosa juga kerap mempergoki para pembalak hutan membawa kayu siap jual ke panglong.