LABUHANBATU - Pasar Gelugur yang berada di Kelurahan Padang Bulan, Kecamatan Rantau Utara, terlihat kumuh dan dipenuhi sampah yang berserakan, Kamis (29/6/2017). Bahkan sampah tersebut sampai mengeluarkan aroma tidak sedap. Menurut salah seorang warga yang hendak berbelanja ke Pasar Gelugur, sampah berserakan sampai menutup badan jalan, tidak hanya sampai di situ baunya juga tidak sedap karena berbagai macam tumpukan sampah terlihat dan kelihatan kumuh.

Penumpukan sampah seperti ini bukan hanya terjadi di saat lebaran saja, akan tetapi di hari hari biasa juga sering terjadi penumpukan sampah di lokasi ini, sehingga pengendara sulit melintas karena sampah sudah menumpuk bahkan sampai memenuhi badan jalan.

"Sudah seharusnya pihak Dinas Pasar dan BLH mengajukan tempat penampungan sampah sementara (TPS), sebelum dibawa ke tempat pembuangan sampah akhir (TPA) yang lokasinya jauh dari pemukiman masyarakat, sehingga tidak mengganggu aktivitas penjual dan pembeli di pasar dan tidak berdampak bagi pencemaran lingkungan warga sekitar akibat aroma busuk," ungkap warga yang minta namanya tidak dituliskan.

Dirinya juga meminta kepada Bupati Labuhanbatu, H. Pangonal Harahap, untuk segera membuat lokasi tempat penampungan sampah akhir yang juga nantinya dapat dikelola masyarakat sebagai pupuk organik untuk dimanfaatkan petani di Labuhanbatu.