MEDAN-Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara menyatakan siap memberikan bimbingan dan perhatian kepada anak dari Ipda (Anumerta) Martua Sigalingging yang berminat menjadi personel polisi.

Bimbingan dan perhatian yang diberikan berupa pelatihan fisik dan juga cara meningkatkan mental demi dapat memenuhi semua persyaratan. Sehingga nantinya ketika melakukan pendaftaran menjadi seorang calon anggota kepolisian sudah dapat lebih mudah.

"Jadi pesan Pak Kapolda, kami akan memberi atensi lebih kepada anak almarhum yang berkeinginan menjadi polisi meneruskan perjuangan bapak mereka," jelas Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Sumut, Kombes Pol Rina Sari Ginting.

Rina menjelaskan tidak hanya fisik dan mental saja yang akan diperhatikan, akan tetapi juga permasalahan intelektual juga mendapat bimbingan agar dapat bersaing dengan peserta lainnya.

"Kami siap memberi pengarahan," sebutnya.

Rina menjelaskan dari sembilan anak Martua, belum seorang pun yang mengutarakan secara langsung berminat menjadi polisi.

"Kalau sekarang belum ada. Kan mereka masih dalam suasana berduka. Tapi setelah itu, jika ada, kami akan bantu sesuai arahan Pak Kapolda," jelasnya.