MEDAN-Keluarga besar YP. Pangeran Antasari yang berlokasi di Jalan Veteran Helvetia, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deliserdang dan Yayasan Cinta Kasih Mandiri (YCKM) menggelar acara buka puasa bersama anak-anak yatim dari Panti Asuhan.

Acara buka puasa tersebut dihadiri Pembina YP Pangeran Antasari Dr Heriyanti SH MKn, Ketua YP Pangeran Antasari Dr Tommy Leonard SH MKn, Pembina YCKM Yuliana Leonard SH SKG, Koordinator Sekolah Pangeran Antasari Helli Leo Aritonang, Kepala Sekolah TK Mita Kurniawati AMaPd, Kepala SD Muhammad Abduh SKom, Kepala SMP Muhammad Nur SPd, Kepala SMA/SMK Suryani SPd beserta para guru, Ketua Pembina STKIP Pangeran Antasari Drs Hilman Haidir MPd, Wakil Ketua STIE A&BI Widya Sari MSi dan para staf tata usaha di lingkungan sekolah Pangeran Antasari.

Ketua YP Pangeran Antasari Dr Tommy Leonard SH MKn, mengajak anak-anak yatim piatu agar senantiasa mendoakan kedua orang tua dan belajar sungguh-sungguh untuk mencapai cita-cita.

Tokoh pendidikan Sumut ini juga membesarkan hati anak-anak panti dengan kalimat motivasi. Menurut Tommy, tidak memiliki orang tua atau dibesarkan di panti asuhan bukan jadi penghalang untuk memegang cita-cita tinggi.

Lebih lanjut Tommy memotivasi anak-anak yatim untuk belajar dengan sungguh-sungguh di tengah keterbatasan yang ada. "Meskipun dibesarkan di panti asuhan, anak-anak jangan pernah menyerah. Teruslah belajar dengan tekun dan bercita - citalah setinggi bintang di langit," ungkap doktor muda yang sangat peduli dengan dunia pendidikan di Sumatera Utara ini.

Pada kesempatan yang sama, Tommy menyebutkan, kegiatan buka puasa, memberikan bingkisan dan sembako kepada anak-anak yatim dan tidak mampu merupakan agenda setiap tahunnya Sekolah Pangeran Antasari dan YCKM pada Bulan Suci Ramadhan.

Menurut Tommy, berbagi di Bulan Ramadhan ini membuat hati terasa lebih nikmat dan sejuk. Dengan begitu berbagi dan sedekah berarti memberikan banyak pengaruh terhadap kehidupan.

"Sebagaimana yang kita ketahui, sedekah pada bulan Ramadhan merupakan salah satu berkah bagi orang lain. Tidak hanya memberi berkah orang lain namun untuk diri sendiri, karena diri sendiri ini merasa keinginannya tersampaikan," kata Tommy.

Sedekah itu- kata Tommy, bisa untuk dunia pendidikan, kepada orang tua dan kepada anak yatim. "Karena itu, marilah kita mengulurkan tangan untuk anak-anak dan saudara-saudara kita yang membutuhkan," ucap pria beracamata ini meyakinkan.

Tommy Leonard juga berpesan kepada seluruh undangan, untuk terus menghabiskan uang guna berbakti kepada orang tua dan bersedekah. 

"Karena semakin banyak uang bapak/ibu dihabiskan untuk berbakti kepada orang tua dan bersedekah, maka rejeki akan semakin berlimpah, sehingga disimpulkan bahwa bekerja keras merupakan motivasi hidup, namun beramal adalah untuk keseimbangan hidup," ungkap Tommy.

Dihari yang sama juga, Kepala SMA/SMK Pangeran Antasi Suryani SPd membagikan takjil kepada pengendara yang lewat di depan sekolah tersebut.