ASAHAN - Brigadir Sie Propam Polres Asahan Aipda Nazwan, salah satu personel yang berkediaman di Sat Lantas Asahan yang terkena musibah kebakaran beberapa waktu lalu mendapat tali asih dari Alumni Pendidikan Pertama Bintara Prajurit Karir (Dikmabapeka) Polri angkatan 1999/2000, Selasa (20/6/2017). Bantuan yang diberikan ini berupa sejumlah uang hasil dari sumbangan sesama alumni yang juga dikenal dengan nama alumni Nine Nine Zero Zero Sepolwan Dua Tiga (NNZZ SPDT) se Indonesia.

"Kita berikan bantuan sebagai bentuk kepedulian dari sesama alumni dan khususnya kepada Aipda Nazwan," kata Ketua Dikmabapeka Polri angkatan 1999/2000, Ipda Syamsul Adhar usai memberikan bantuan.

Aipda Nazwan merupakan salah satu korban kebakaran yang menimpa asrama Satuan Lalu lintas Polres Asahan pada Selasa (13/6/2017) malam. Dimana, sebanyak 12 rumah ludes terbakar dilalap si jago merah pada hari itu.  

Syamsul menuturkan, dengan bantuan itu kiranya dapat meringankan beban temannya. Apalagi, sama-sama diketahui jelang Idul Fitri sudah dekat.

"Sebagai sesama sahabat satu angkatan saatnya bersatu untuk memberi semangat juga tetap sabar dan selalu berdoa, karena cobaan itu tidak diketahui kapan datangnya," ungkapnya.

Dengan pemberian tali asih ini, dirinya berharap bisa sedikit memotivasi agar tetap semangat menjalankan tugas, sehingga tidak ada perubahan pada teman mereka atas musibah yang tidak diinginkan tersebut.