ASAHAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan memberikan santunan kepada 1.000 kaum dhuafa berupa beras 10 kg dan uang tunai sebesar Rp 30 ribu sebagai pengganti transport. Pemberian bantuan tersebut berlangsung di Gedung Serbaguna Kisaran, Selasa (20/6/2017) yang dihadiri Dandim 0208/AS Letkol (ARM) Suhono, Ketua MUI Asahan Salman Abdullah Tanjung, Ketua FKUB Humaidi dan kepala OPD jajaran Pemkab Asahan.

Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang mengatakan, kegiatan ini merupakan kepedulian Pemkab untuk berbagi dan peduli terhadap sesama. Karena pada dasarnya pemerintah dan masyarakat merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan.

Taufan menghimbau kepada masyarakat agar menyempurnakan amal dan ibadah di bulan Ramadan, sehingga ke depan bisa menjadi insan yang mendapat predikat taqwa dan mendapat kemenangan di hari yang fitri.

Abdul Rahim, panitia kegiatan menjelaskan pemberian bantun beras tersebut dilakukan untuk wilyah Kisaran Timur sebanyak 500 orang dan Kisaran Barat sebanyak 500 orang.

“Total penerima bantuan sebanyak 1.000 warga kurang mampu yang berasal dari Kecamatan Kisaran Barat dan Kisaran Timur,” ujarnya.