MEDAN-Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438 H, sejumlah pusat perbelanjaan di Kota Medan menawarkan potongan harga (diskon) hingga 80%, diantaranya Plaza Medan Fair yang akan digelar pada tanggal 17 Juni 2017 dengan tema 1 Day Sale.

Dalam program ini, diskon hingga 80% akan diberikan oleh 200 toko seperti fashion, aksesoris, restoran, wahana bermain anak dan elektronik. Selain itu, juga akan disuguhkan even mulai dari rampak bedug, musik religi, parade hijab, dan lainnya.

"Program diskon besar-besaran yang hanya satu hari ini merupakan program spesial untuk melengkapi kegiatan Ramadan. Dengan program ini, kami ingin memberikan kemudahan dalam berbelanja kebutuhan untuk merayakan Idul Fitri. Karena pada saat 1 Day Sale, kami juga ada penambahan jam operasional hingga pukul 24.00 WIB," kata Marcom Manager Plaza Medan Fair Lenny Yun, di Medan.

Untuk menarik pengunjung, juga akan ada lucky draw dengan hadiah utama trip wisata ke Bali untuk dua orang. Ditambahkannya, berbagai even dalam mnyambut Idul Fitri dan sebelumnya juga ada kegiatan dengan tema Liburan dan Lebaran, sebagai bentuk apresiasi bagi pengunjung.

Untuk mengantisipasi membludaknya pengunjung pada saat program diskon tersebut, pihaknya memastikan semua aman termasuk kapasitas parkir. Juga akan ada penambahan sekuriti dan pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian.

Program yang dilakukan hanya satu hari diharapkan bisa memuaskan pengunjung.

Meski hanya satu hari karena mempertimbangkan biaya operasional, tapi pengunjung akan bisa mendapatkan berbagai kebutuhan lebaran apalagi diskonnya hingga 80%. Pihaknya selaku pengelola, menargetkan transaksi naik sekitar 30%-40%.