LABUHANBATU - Dalam rangka memperingati HUT ke-67 Kodam I/BB yang jatuh pada 20 Juni 2017 mendatang, Kodim 0209/LB menggelar kegiatan pembacaan ayat suci Al Qur'an dan juga perlombaan adzan serta mengaji untuk pelajar tingkat SMP. "Diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan ilmu agama kepada anak di usia remaja. Kegiatan ini juga serangkaian dengan peringatan HUT Kodam I/BB," ujar Dandim 0209/LB Letkol Czi Denden Sumarlin didampingi Kasdim Mayor Inf Ertico Cholifah, Jumat ( 16/6/2017).

Menurut Dandim, kegiatan religi yang dilangsungkan ini akan dilakukan di dua tempat berbeda yakni di lapangan makodim dan di Masjid Baitul Hikmah.

Sementara itu, salah satu peserta, Irwandi berharap, kegiatan seperti ini dapat membuat mereka semakin termotivasi untuk tetap belajar dan menggutamakan pelajaran hapalan AlQur'an.

"Bisa mengasah hapalan Al Qur'an Pak, apalagi ini di bulan Ramadhan, saya hanya ikut perlombaan 2 juz saja, semoga saya bisa menang," harap siswa SMP Muhammadiyah Rantauprapat.

Sebelum perlombaan adzan dan mengaji ini dilangsungkan, Kodim 0209/LB juga menggelar Bazar/Pasar Murah Ramadhan 1438 H, pertandingan olahraga catur, perkemahan pramuka serta bhakti sosial.

Pelaksanaan kegiatan manunggal TNI-Rakyat itu, ditandai dengan pelepasan balon yang diselipkan hadiah dan menjadi keberuntungan kepada masyarakat apabila mendapatkannya.

Acara dimulai yang dimulai pada hari ini akan berakhir pada Selasa (20/6/2017), dan di ikuti 20 peserta sekolah menengah dan tsanawiah.