MEDAN - Untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan, Satlantas Polrestabes Medan dibantu dengan dinas terkait seperti Dinas Perhubungan Kota Medan melakukan pengecekan kelayakan transportasi umum. Pengecekan transportasi umum ini dilakukan di setiap terminal yang ada di Kota Medan. Hal ini dikatakan Kasat Lantas Polrestabes Medan, AKBP Indra Warman.

Ia mengatakan pihaknya melakukan pengecekan kepada transportasi umum agar tidak terjadi kecelakaan yang diakibatkan kesalahan pada kendaraan sendiri seperti rem blong dan ban pecah saat berada di jalan.

"Ini cara kita untuk meminimalisir kecelakaan sejak dini. Apalagi transportasi umum acapkali digunakan masyarakat Kota Medan saat mudik ke kampung halaman,"ujarnya.

Kali ini, kata orang nomor satu di Satlantas Polrestabes Medan ini, pihaknya melakukan pengecekan kendaraan di Terminal Amplas dan dibantu dinas terkait dalam hal ini Dinas Perhubungan Kota Medan.

"Ada beberapa kendaraan tadi yang tidak bisa kita izinkan untuk berjalan karena tidak layak untuk jalan. Dengan adanya pengecekan ini saya berharap agar tidak ada kecelakaan yang memakan korban saat musim mudik tiba," katanya.