MEDAN–Pengurus Besar Aliansi Media Cyber Indonesia (PB-AMCI) mendukungan senior jurnalis Sumut Yose Piliang untuk maju bertarung dalam Pilkada Gubernur Sumut (Pilgub Sumut) tahun 2018.

AMCI berharap, dengan majunya Mak Yos, sapaan akrab Yose Piliang, dapat membawa angin perubahan besar bagi ibukota Kota Medan.

Menurut Ketua PB AMCI, Devi Marlin SH melalui Sekretaris Umum Dedy Armaya SSos, pihaknya berharap besar dan yakin, perubahan Sumut tidak hanya dari kalangan politik saja, melainkan dari segala element dan golongan termasuk insan Jurnalis.

“Kami dari AMCI sangat mendukung bila salah seorang dari rekan Jurnalis maju sebagai balon Gubernur Sumut maupun Wagub di Pilkada 2018 mendatang.

"AMCI yakin Yose Piliang yang memiliki segudang pengalaman dan kemampuannya dapat membawa perubahan di Sumut," sebut Dedy Armaya.

Dedy Armaya didampingi Wakil Ketua Umum AMCI Haslan Tambunan mengatakan, bila dilihat dari hasil Pillkada Gubernur tahun sebelumnya, tidak satu yang dapat memberi perubahan baik, malah menambah masalah dengan sejumlah kasus korupsi.

“Saatnya Jurnalis mengambil peranan di Sumut. Yos Piliang adalag kakak senior sekaligus orangtua di kalangan insan pers. Yang sudah mumpuni dan dikenal diberbagai kalangan masyarakat, organisasi, maupun kelembagaan hingga perpolitikan di Sumut”, tegas Dedy Armaya.

Pelaksaan Pilkada Sumut 2018 mendatang, harus memberi perubahan baru di Sumut. Saatnya, para pekerja media dan jurnalis memerikan dukungan besar, terutama untuk Yos Piliang.