MEDAN-Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai Keadilan dan Persatuan  Indonesia (PKPI) menyerahkan surat dukungan kepada Tengku Erry Nuradi untuk maju sebagai calon Gubsu pada Pilkada serentak tahun 2018 di Medan, Senin (05/06/2017). Surat dukungan disampaikan Sekjen DPN PKPI, Imam Anshori Saleh itu diterima langsung Tengku Erry Nuradi.

Imam Anshori Saleh dalam pidatonya mengaku keputusan dukungan kepada Tengku Erry Nuradi untuk kembali menjadi Gubernur Sumut, telah dilakukan pengkajian secara mendalam di lingkungan partai hingga lapisan masyarakat. "Sehingga kita meyakini dukungan kepada Tengku Erry ini sudah sangat tepat," tegasnya.

Untuk itu, Imam Anshori Saleh meminta kepada seluruh pengurus, kader dan simpatisan PKPI se Sumatera Utara untuk mematuhi dan menjalankan surat dukungan kepada Tengku Erry Nuradi . "Ketua umum AM Hendropriyono telah berpesan kepada kita semua pengurus dan kader PKPI di Sumut, agar bersatu memenangkan kembali Tengku Erry Nuradi menjadi gubernur Sumut mendatang," katanya sembari berharap dukungan ini nantinya diikuti oleh partai politik lainnya.

Sementara itu Gubsu Tengku Erry Nuradi menyikapi dukungan PKPI kepada dirinya untuk maju sebagai calon Gubsu 2018 menyatakan bersyukur atas dukungan dan amanah tersebut. "Terimakasih dan Alhamdulillah atas dukungan yang diberikan PKPI ini kepada saya untuk maju sebagai calon Gubsu periode 2018-2023. Dukungan ini merupakan dukungan resmi yang pertama saya terima," tegasnya.

Kata Tengku Erry, dukungan PKPI tersebut memberikan arti  bahwa PKPI memberikan kepercayaan kepadanya untuk melanjutkan pembangunan dan kesejahteraan rakyat Sumut. "Semoga dukungan ini dapat menambah semangat bagi kami untuk bekerja keras membuat program dan kegiatan yang orientasinya mensejahterakan masyarakat Sumut,"ujarnya.

Selanjutnya, Ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) PKPI Sumut, Juliski Simorangkir menegaskan, pihaknya bersama 33 DPK PKPI se Sumatera Utara akan mengamankan dan menjaga amanah dan keputusan dukungan kepada Tengku Erry tersebut. Penyerahan dukungan tersebut juga dirangkaikan dengan kegiatan Bimtek IT dan buka puasa bersama diikuti pengurus dan kader PKPI se Sumut.