ASAHAN-Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Hj Nurhajizah Marpaung santuni 100 anak yatim piatu saat mengunjungi Kabupaten Asahan bersama Tim Safari dari Pemprovsu.

Dalam sambutanya Wagubsu mengatakan, safari Ramadhan sebagai ajang mempererat hubungan silaturahim, ” silaturahim sangat dianjurkan karena memiliki efek yang sangat konstruktif, baik bagi kehidupan individu maupun sosial,“ kata purnawiran TNI AD itu.

“Sebagaimana dianjurkan oleh Rasulullah, silaturahim memiliki banyak manfaat, di antaranya memperpanjang usia dan memperbanyak rezeki bagi yang melakukannya,” tambahnya.

Bulan Ramadhan bisa menjadi jembatan untuk menyapa rakyat sekaligus sebagai bukti kepekaan dan kedekatan pemerintah dengan seluruh lapisan masyarakat dan momentum yang tepat untuk melakukan safari, yakni perjalanan untuk berdialog dan bersilaturahim dengan masyarakat sekaligus mendengarkan aspirasi masyarakat.

Pada akhir sambutanya bekas rival Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang pada Pilkada tahun lalu meminta masyarakat kabupaten Asahan untuk terus mendukung program pemerintah baik pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten. Manjalin hubungan yang baik antara pemerintah dengan masyarakat, sehingga pada akhirnya masyarakat dapat merasakan pembangunan seutuhnya.

Sebelum acara memasuki waktu berbuka Wagubsu secara simbolis menyerahkan bingkisan berupa kain sarung dan uang kepada perwakilan dari 100 anak yatim piatu yang diundang pada acara buka puasa bersama dengan Tim Safari Ramadhan dari Pemprovsu.