SIBOLGA-Pencarian tim gabungan SAR Sibolga bersama dengan warga nelayan terhadap ABK KM Bintang Mas 6 GT yang dinyatakan hilang di perairan Pulau Bintanak 4 hari lalu, akhirnya membuahkan hasil.

ABK KM Bintang Mas yang ditemukan pertama kali oleh seorang nelayan itu diketahui bernama Agus Siregar (30), warga Kota Sibolga.

Korban ditemukan dalam kondisi mengapung dan lemah di perairan Ujung Saroba Pulau Mursala, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

Koordinator Pos SAR Sibolga Adlin Buyung Nasution menuturkan, korban ditemukan dalam kondisi selamat dengan fisik yang lemah, dan kemudian dievakuasi ke daratan oleh tim gabungan SAR, Polres dan Lanal Sibolga dengan menggunakan KN Nakula 230 milik Basarnas.

“Korban ditemukan nelayan lalu diserahkan kepada kita, dan kita evakuasi ke darat lewat dermaga PPN Sibolga, Pondok Batu, Sarudik, Tapteng. Korban dalam kondisi lemas dan setengah sadar. Oleh pihak keluarga mungkin langsung dibawa ke rumah sakit untuk pemulihan,” jelas Adlin.

Menurut Adlin, jumlah ABK yang selamat dari peristiwa tenggelamnya KM Bintang Mas di perairan Bintanak menjadi 4 orang, sedangkan satu ABK lagi masih dinyatakan hilang dilaut dan belum diketemukan.