LABUHANBATU - Personel TNI AL bersama tokoh masyarakat, organisasi masyarakat dan OKP menggelar bakti sosial dengan memberikan bantuan sembako kepada 300 warga di kantor TNI Angkatan Laut Sei Berombang, Kecamatan Panai Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Sabtu (3/6/2017) kemarin. Bentuk kepedulian TNI AL ini didukung sepenuhnya Camat Panai Hilir diwakili Sekcam Kamaluddin, Kapolsek Panai Hilir, H. Amir Husein Siregar, Danramil Mayor Gupuh, Kasat Pol Air diwakili Aiptu Jaya Syahputra, Syahbandar diwakili H. Suif, ormas PAC Pemuda Pancasila Panai Hilir, Zulkifli Nasution, tokoh masyarakat Etnis Tionghoa Julham Sukri, Edi Pasaribu, wartawan dan LSM.

Danlanal Tanjung Balai Letkol Laut (P) Bagus Badari Amarulah, melalui Perwira Staf Potensi Maritim (Paspotmar) Kapten Laut (P) Philip, mengucapkan puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, dimana dalam melaksakan kegiatan bakti sosial ini berjalan dengan baik dan lancar sesuai jadwal yang telah direncanakan.

Perwira Staf Potensi Maritim (Paspotmar) Kapten Laut (P) Philip menyebutkan, agar pemberian ini jangan dipandang dari nilainya, akan tetapi pandanglah kepedulian yang ikhlas, dapat menjadikan pengikat tali persaudaraan, serta bermanfaat buat seluruhnya.

"Mari kita rajut tali silaturahmi di Sei Berombang ini, sehingga nilai kekeluargaan dapat terpelihara dengan baik," ujar Philip.

Mewakili tokoh masyarakat, Julham Sukri mengungkapkan, dengan adanya tali asih ini dapat mengikat kerukunan tali persaudaan dalam umat beragama, dimana saling berbagi, saling menghormati, mencintai serta tolong menolong.

"Mudah mudahan dengan menjalin tali persaudaraan yang baik Tuhan memberikan rezeki yang berlimpah bagi kita bersama," ucapnya.

Salah satu penerima bantuan Nadzrah (57) warga lingkungan V1, Kelurahan Sei Berombang, Kabupaten Labuhanbatu, mengucapkan ribuan terima kasih kepada Danlanal, Danposal, dan seluruh yokoh yang terlibat.

"Terima kasih kepada Bapak yang telah memberikan tali asih kepada kami, ternyata masih ada dermawan yang mau menyisihkan sebagian rezekinya, bantuan ini sangat berarti dan bermanfaat bagi kami apalagi di bulan suci ramdhan ini," ujarnya terharu.