MEDAN - Dalam rangka membentuk karakter anak agar lebih bagus, Krista International Kindergarten Medan menggelar berbagai kegiatan di Krista International Kindergarten Medan Jalan Kapten Muslim Kompleks Megacom, Sabtu (3/5/2017).

Kegiatan yang dibagi dua sesi itu membahas ceramah pendidikan yang diarahkan kepada tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) "Multiple Intelligences & Bringing Out the Talent in Children" dan ceramah kesehatan untuk para orangtuanya "Wisely rooted for Health".

"Untuk ceramah pendidikan diarahkan kepada anak-anak seusia PAUD yang pesertanya dari Krista Kindergarten sendiri dengan tujuan untuk memberikan informasi teknologi atau pengetahuan kepada para orang tua dalam rangka membentuk karakter anak agar lebih baik. Sebab setiap anak berbeda karakter, bahkan cara belajarpun mereka juga berdeda," kata pimpinan Krista International Kindergarten Medan Angie kepada wartawan disela sela pelaksanaan tersebut.

Jadi dengan pola yang diberikan ini anak-anak kedepannya akan lebih bagus, karena satu anak terdapat bermacam-macam karakter. Jadi Krista International Kindergarten akan membentuk karakter anak supaya menjadi bagus ungkapnya.

Didampingi event organizer (EO) Jamni Utomo dan Dietitian & Dietetices Manager dari Penang Adventist Hospital Helen B Wong, pimpinan Krista International Kindergarten Medan ini menambahkan, pihaknya berupaya untuk mengoptimalkan agar karakter pada diri anak masing-masing tersebut bisa menjadi lebih bagus.

Adapun sasaran dari kegiatan ini tidak lain adalah menumbuh kembangkan minat belajar anak-anak,karena untuk membentuk ini semua harus dimuai dari anak-anak usia dini. Jadi tujuan kegiatan ini untuk membentuk karakter anak menjadi bagus melalui pendidikan dan IQ.

Menurut Angie, Krista International Kindergarten ini sudah lama di Malaysia, namun untuk Indonesia sendiri merupakan yang pertama dan baru berjalan selama lebih kurang 1 tahun.

Kalau di Malaysia sudah lama, tapi di Indonesia baru pertama, dan Krista International Kindergarten Medan juga baru berumur lebih kurang 1 tahun, dan ini merupakan tahun pertama ungkapnya.

Sementara itu Helen B Wong dalam ceramahnya menekankan kepada para orangtua tentang hukum kesehatan, seperti mengatur pola makan yang baik kepada anak.

"Jadi kita jangan hanya terpukus kepada kesehatan jasmani namun juga kesehatan secara menyeluruh," ujarnya.

Nilai-nilai kehidupan lanjut Helen bisa terganggu jika tidak saling menjaganya. Untuk dia menekankan agar prinsip kesehatan sejati benar-benar terjaga, memilih yang tepat untuk keperluan anak.

"Jadi hukum alam kesehatan, pola hidup dan pilihan, serta diet dan kesehatan harus benar-benar selaras dan seimbang," ungkap hli diet dan nutrisi dari Penang Adventist Hospitel tersebut.