LABUHANBATU - Satu unit truk Mitsubishi BK 9622 YK terbalik di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Aek Nabara menuju Ajamu atau tepatnya di Kampung Beringin, Desa Sukarame, Kecamatan Pangkatan, Labuhanbatu, Jumat (2/6/2017) malam kemarin karena kondisi jalannya semakin parah. Kondisi ini, sebut sopir truk, Arwadi (25) warga Kampung Pajak, Desa Bangun Rejo, Kecamatan NA 1X-X, menyebabkan as pikul truknya patah. Bahkan dirinya sudah sering mengalami patah as pikul karena kondisi jalannya yang rusak.

"Sudah berapa kali Bang (patah as pikul), bahkan kawan-kawan juga banyak yang mengalami hal yang sama. Kalau enggak pecah ban, patah per bahkan sampai truk kami terbalik saat membawa muatan kalau masuk ke lubang aspal ini," kata Arwadi.

Mayoritas sopir-sopir, sambung Arwadi, membuat mereka kecewa dengan kondisi jalanan yang bertahun-tahun rusak tanpa adanya perbaikan dari pemerintah setempat.

Sementara itu, tokoh peduli pembangunan Labuhanbatu, Dhani Siahan meminta kepada dinas terkait segera meninjau kondisi jalan yang sudah semakin parah sejak 3 tahun terakhir ini.

"Kita tidak tahu apa penyebabnya sehingga kondisi jalan ini cepat rusak dan berlubang. Apakah dalam waktu tiga tahun ini tidak ada anggaran perawatan jalinsum sepanjang kurang lebih 80 kilo meter dari Ajamu, Kecamatan Panai Hulu, ke Aek Nabara Kecamatan Bilah Hulu, dari dinas terkait," tanya Dhani.

Untuk itu, atas nama masyarakat Labuhanbatu, dirinya meminta kepada DPRD Provinsi Sumatera Utara dan Gubernur Sumut, H. Tengku Herry, untuk menyikapi masalah jalan di Labuhanbatu.