MEDAN - Personel gabungan menangkap puluhan orang pasca terbunuhnya Brigadir Jakamal Tarigan, anggota Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Medan yang tewas ditikam, Jumat (2/6/2017) malam, di Pasar IV, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deliserdang. Kapolrestabes Medan, Kombes Sandi Nugroho mengatakan, sedikitnya 54 orang telah diamankan dari lahan garapan.

"Semuanya masih proses penyelidikan dan penyidikan untuk mencari tersangkanya," kata Sandi kepada GoSumut di rumah duka Jalan Mawar, Gang Setia, Dusun II, Desa Helvetia, Deli Serdang, Sabtu (3/6/2017).

Dijelaskan Sandi, Polrestabes Medan sifatnya hanya membackup Polres Belawan yang juga dibantu oleh Unit Jahtanras Polda Sumut.

Ada informasi lain, hingga saat ini sudah ada 64 orang yang diamankan di Polres Belawan.

"Ya mungkin, karena Jahtanras juga bantu," jelas Kapolres.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Belawan AKP Edy Safari belum memberikan keterangannya perihal jumlah yang diamankan dan tersangkanya.

Begitupun, jenazah almarhum Jakamal Tarigan telah dimakamkan di TPU Pasar V, Desa Helvetia. Ratusan polisi, kerabat, turut melayat ke rumah duka menyampaikan dukacitanya pada keluarga almarhum.

Pantauan di rumah duka, selain Sandi, juga terlihat Wakapolrestabes Medan AKBP Tatan Dirsan Atmaja, Kasat Narkoba AKBP Ganda Saragih, dan jajarannya. Juga terlihat Kombes Mardiaz, mantan Kapolrestabes Medan melayat ke rumah duka serta rekan-rekan sejawat almarhum.

AKP Martualesi Sitepu, rekan sejawat almarhum semasa bintara turut menyampaikan dukacitanya.

"Kita sangat kehilangan almarhum yang baik. Semoga kita bisa tabah," ungkapnya.