LHOKSUKON - Polsek Paya Bakong, Kabupaten Aceh Utara tengah memburu tiga pelaku pencuri material proyek pembangunan waduk Keureuto. Polisi bahkan juga sudah mengantongi identitas ketiga pelaku.

Sebagai barang bukti awal, polisi sudah mengamankan satu unit truk bernopol BL 9123 AC yang diduga milik pelaku. Truk tersebut diamankan polisi di Gampong Blang Pante.

"Kita tidak tahu persis jenis material yang dicuri seperti apa dan dijualnya kemana. Karena yang sudah kita amankan satu truk sebagai barang bukti awal," kata Kapolres Aceh Utara AKBP Ahmad Untung Surianata melalui Kapolsek Paya Bakong, Ipda Ibrahim.

"Kalau sudah kita tangkap tersangkanya, baru kita sita barangnya," sambung Ibrahim saat dihubungi, Jumat (2/6/2017).

Identitas ketiga pelaku, sebut Ibrahim, yaitu sopir truk dan dua temannya sudah dikantongi pascatruk itu diamankan. Truk diamankan pada Rabu (31/5/2017) lalu di rumah sopir iti sendiri.

"Dugaan sementara, tersangka ada tiga termasuk sopir itu. Tetapi sudah kita selidiki mereka tidak ada lagi di kampung. Sudah lari entah kemana," imbuhnya.

Seperti diketahui, proyek waduk Keureuto ini mulai dikerjakan pada awal tahun 2015 lalu setelah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo. Pembangunannya melibatkan PT Wika, PT Brantas, PT Hutama Karya dan PT Pelita.