MEDAN-Kapolres Tanah Karo AKBP Rio Nababan mengatakan, Fahri Hamzah, Wakil Ketua DPR batal melakukan lawatan di Kabupaten Tanah Karo.

"Adanya isu penolakan masyarakat, Pak Fahri Hamzah batal datang. Tapi teknisnya ke Pemda. Beberapa waktu lalu Pemda yang terima surat rencana kedatangan Fahri Hamzah. Kami belum menerima permintaan pengamanan dari Pemda," ujarnya.

Menurutnya, tidak adanya permintaan pengamanan karena Fahri Hamzah batal datang ke Tanah Karo. Karena itu, tidak ada gunanya masyarakat berkumpul menolak kedatangan Fahri Hamzah.

"Informasi yang saya peroleh kemarin panitia ingin bawa Fahri Hamzah ke Tanah Karo kirimkan surat ke bupati. Kalau tak salah sudah menghadap ke bupati. Namun pihak Pemda menyatakan ada isu penolakan," katanya.

Informasi yang dihimpun Tribun-Medan.com, ratusan masyarakat Tanah Karo berkumpul di kantor bupati dan Penatapan (gerbang Kabupaten Tanah Karo). Mereka menolak kedatangan Fahri Hamzah.

Fahri Hamzah dijadwalkan mengisi seminar di Universitas Islam Negeri Sumatera Utara. Seminar itu juga dihadiri beberapa pejabat di Provinsi Sumut.

Dalam akun twitter @kawanfh, disebutkan Fahri Hamzah sudah bertemu Wagub Sumut Nurhajizah Marpaung dan mengikuti seminar di UIN Sumut.