SIBOLGA-Bulan Ramadhan menjadi bulan yang penuh berkah, dan di bulan yang penuh keberkahan ini juga dijadikan warga untuk menjemput rezeki dengan menjual makanan berbuka puasa (takjil).

Sejak hari pertama puasa, sejumlah penjual takjik telah menghiasi hampir setiap sudut kota Sibolga dan menawarkan sejumlah menu untuk berbuka puasa seperti kolak, bubur, mie goreng, lemang, cendol hingga jenis kue-kue basah lainnya sampai ke kolangkaling

"Kue yang dijual disini bukan semuanya kami yang masak, tapi banyak juga kue tumpangan warga," ujar Sofia, seorang penjual takjil di seputar jalan SM Raja yang mengaku sudah enam tahun menjual takjil.

Disinggung tentang hasil dari menjual takjil, Sofia hanya menjawab kalau hasilnya cukup untuk membantu keperluan lebaran nanti.

"Tak banyak, tapi lumayanlah bisa membantu menutupi keperluan untuk anak-anak di lebaran nanti," ujar Sofia sembari menawarkan makanan berbuka puasa.

Sementara Anwar, penjual takjil lainnya di seputar Simpang Lima Sibolga mengatakan, menjual takjil di ramadhan selalu ia lakukan bersama dengan keluarganya.

“Memang tidak bulan puasapun, kami memang menjual kue, tapi tak banyak seperti ini. Tapi kalau bulan puasa kami selalu membuatnya sedikit agak banyak dari hari-hari biasa, ditambah lagi kue tumpangan warga,” sebutnya.

Sofia maupun Anwar berharap, berkah ramadhan dari berjualan takjil ini pada bulan puasa tahun ini bisa meningkat dari tahun-tahun sebelumnya.