LABUHANBATU-Meski harga sembako cenderung stabil, tapi antisipasi lonjakan harga kebutuhan pokok tetap dicarikan solusinya.

"Ya, harga-harga kebutuhan pokok masih cenderung stabil. Tapi, jika terjadi lonjakan, kita persiapkan solusinya. Dengan menggelar operasi pasar," kata Plt Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Labuhanbatu Patindoan Situmorang.

Pantauan harga di lokasi pasar, katanya, harga-harga masih normal dengan stok pangan yang memadai. "Meski demikian harga daging lembu dan ayam kampung relatif naik, tapi tidak sifnifikan," jelasnya.

Pihak Dinas Perindag, imbuhnya, akan melakukan kerjasama dengan pihak Kantor Seksi Logistik (Kansilog) Rantauprapat dan Disperindag Provsu, menggelar operasi pasar manakala terjadi lonjakan harga.

"Dengan Kansilog melakukan operasi pasar stabilitas harga, dengan menyediakan beras, tepung dan minyak curah. Demikian dengan Perindag Provsu dengan menyediakan stok bawang putih ke pasar modern di Rantauprapat," ulasnya.

Menurut dia, jelang Ramadhan 2017/1438 H cenderung lebih ramai pembeli dikarenakan daya beli konsumen lebih terkendali dengan harga dan persediaan sembako yang normal.