SAMARINDA - Kiper utama Bhayangkara FC (BFC) Wahyu Tri Nugroho sudah pasti tidak bisa diturunkan ketika dijamu Borneo pada Senin, (29/5/2017) nanti. 

Tapi, fans The Guardian tidak perlu khawatir. Sebab, tim yang berdomisili di Jl Wijaya XV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan itu mendapatkan suntikan kiper baru tapi lama. Ya, Awan Seto sudah kembali ke tim BFC dan siap diturunkan usai dipinjamkan ke PSIS Semarang.

Sebenarnya, Awan sudah didaftarkan sebelum batas akhir pendaftaran April lalu. Cuma, ia baru disahkan Jumat (26/5/2017) kemarin. Karena itu, mantan kiper Timnas U-19 itu dibawa ke Borneo.

Menjelang laga krusial melawan tuan rumah Borneo, Awan mengaku siap diturunkan. "Jika pelatih menginginkan saya turun di starting eleven tentu saja saya tidak akan menyia-nyiakannya," ujar Awan. 

Sebelum balik ke BFC, Awan sudah menjadi idola baru publik PSIS Semarang. Ketika balik lagi berjersey BFC, Awan tentu ingin menunjukkan kualitas terbaiknya dan menjadi idola baru fans BFC.

Sebelumnya, kiper utama BFC, Wahyu Tri sudah menjadi idola karena penampilan apiknya musim lalu. Di turnamen TSC, Wahyu bahkan dinobatkan sebagai kiper terbaik.

Pelatih kiper Maulana Hasanudin menyebut, dua kipernya, Rully Desrian dan Awan Seto mempunyai kans sama. "Yang paling siap akan masuk dalam starting eleven. Untuk itu, keduanya harus kerja keras mendapatkan tempat itu," jelas Maulana. ***