MEDAN - Universitas Sumatera Utara (USU) memberikan beasiswa kepada 5.540 mahasiswa. Hal ini diberikan dalam rangka memotivasi mahasiswa yang berprestasi untuk dapat menyelesaikan studinya tepat waktu, serta membantu mahasiswa yang kesulitan biaya pendidikan USU juga menyalurkan beasiswa kepada para mahasiswanya. Rektor USU Prof Runtung Sitepu mengungkapkan, pemberian beasiswa ini adalah sebagai wujud partisipasi USU dan atas dukungan pemerintah melalui Kemristekdikti, dunia usaha serta lembaga donor lainnya dalam bentuk program CSR untuk kemajuan pendidikan di Indonesia.

Demikian sambutan Rektor USU pada Wisuda, Lulusan Universitas Sumatera Utara Periode III Tahun Akademik 2016/2017 yang dilaksanakan selama dua hari yaitu, mulai Senin (22/5/2017) dan dilanjutkan Selasa (23/5/2017).

Pada periode ini, selama 2 hari akan diwisuda sebanyak 2.599 orang wisudawan/wisudawati yang telah merampungkan pendidikannya di USU antara bulan Februari hingga April 2017.

Katanya lagi, Pada Tahun Akademik 2016/2017, ujarnya USU telah menyalurkan beasiswa untuk 5.540 orang mahasiswa, dengan jumlah dana sebesar Rp.34.260.000.000.

"Beasiswa tersebut berasal dari Kemenristek Dikti, Lembaga serta Yayasan, diantaranya Bank Indonesia, Yayasan Toyota & Astra, PT Daya Adicipta Mustika, Djarum Foundation, Yayasan Bhakti Tanoto, PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk, Yayasan Van Deventer-Maas Stichting, Yayasan Karya Salemba Empat, serta PT Bank Tabungan Negara (Persero)," ujarnya.