MEDAN-Warga Tembung Jalan Balai Desa terkejut bukan main dikunjungi Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi RI, Muhammad Nasir.

Ia datang bersilaturahmi dalam acara pemberian santunan anak yatim dan kaum dhuafa di rumah Marwan Dasopang, anggota DPR RI komisi IX untuk menyambut Ramadan.

Tidak ada rencana, kebetulan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi RI, Muhammad Nasir sedang ada kegiatan di Medan.

Marwan Dasopang mengundang untuk bersilaturahmi ke rumahnya di Tembung, ternyata disanggupi Muhammad Nasir, mengingat jarak Tembung ke Bandara Kualanamu cukup dekat.

Dalam kunjungan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi RI Muhammad Nasir menuturkan akan membantu anak yang tidak mampu sekolah khususnya yang ingin masuk perguruan tinggi tapi terhalang biaya.

"Nanti dicatat namanya biar diurus ke Koordinator Perguruan Tinggi di Sumatera Utara. Saya mau anak Tembung juga maju dan menjadikan pendidikan sebagai hal yang penting untuk diraih," katanya saat memberi sambutan.

Marwan Dasopang, menuturkan warga sangat senang, kebetulan 200 kaum dhuafa dan 50 anak yatim sudah berbaris di depan rumah, jadi begitu Menteri datang, semua langsung riuh.
Ada yang minta foto bersama dan salam. Uniknya lagi ada ada yang bawa anaknya untuk dibantu kuliahnya karena tidak mampu, dan tadi dicatat.

Ia menuturkan kegiatan penyantuman anak yatim menjadi agenda rutin jelang Ramadan. Hal itu menjadi tanggung jawab sosial untuk menyelamatkan anak-anak dari lingkungannya.

Ia juga menceritakan sempat membuka posko menampung korban narkoba, budidaya anak muda pengangguran untuk mengumpulkan sampah dan melakukan daur ulang barang bekas serta memberi bantuan berupa dibiayai BPJS bagi anak muda yang rajin ke mesjid.

"Pendekatan kekeluargaan dan kesadaran menjadi cara saya tetap dekat dengan warga sekitar tempat tinggal saya di Medan. Jadi walauoun bekerja di Jakarta, selalu ada hati untuk warga Tembung," katanya anggota DPR yang menangani bidang Ketenagakerjaan, kesehatan , BPJS, dan lain-lain ini.