BINJAI-Walikota Binjai, HM Idaham meminta RSUD Djoelham bisa menghadapi tantangan dari masyarakat yang menginginkan pelayanan terbaik dari RSUD Djoelham. "Jangan ada keluhan warga yang mengatakan buruknya kualitas pelayanan," katanya di Hotel Kardopa.

Idaham meminta agar pelayanan rumah sakit plat merah itu bisa mirip layanan rumah sakit di kota Jiran, Malaysia.

"Masyarakat selalu membandingkan pelayanan dengan rumah sakit di Penang Malaysia," katanya.

Karena itu dia meminta direktur, dokter, dan seluruh staf bisa menunjukkan bahwa rumah sakit pemerintah bisa memiliki pelayanan terbaik dan memiliki pilar yang kokoh untuk menjadi rumah sakit rujukan. "Jadikan rumah sakit kita dengan pelayanan rasa Penang," katanya.

Direktur RSUD RM Djoelham dr Soegianto mengatakan status akreditasi paripurna adalah impian semua rumah sakit. Dia mengatakan pihaknya sudah melakukan persiapan selama 1,5 tahun untuk merengkuh status itu.

"Akreditasi kita harus dipertahankan. Kita harus bisa menjadi yang terdepan dan kita harus mampu mengalahkan swasta," katanya

Selama dua hari ke depan, tiga dokter dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) RSUD Djoelham yaitu dr Danial Malik Hadibrata SpPK, Lannasari SKP, MKep, dr Rosmini Nurdin, MARS itu melakukan survey untuk menentukan apakah RSUD DR RM Djoelham layak menyandang rumah sakit berpredikat paripurna dengan versi 2012.