SERDANG BEDAGAI-Puluhan peziarah mulai pagi hari memadati Tempat Pemakaman Umum (TPU) terletak di Dusun 1, Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah, Sergai, Minggu (21/5).

Sebagai besar peziarah datang dari luar Sergai, hal itu terlihat dari peziarah datang dengan menggunakan mobil pribadi dengan sana keluarga untuk memberikan doa kepada arwah oranggtua maupun sana keluarga mereka telah meninggal dunia.

Kedatangan para peziarah dimanfaatkan warga sekitar khususnya anak-anak untuk memberikan jasa sebagai tenaga kebersihan makam. Selain itu ibu-ibu juga menjual bunga dan keperluan untuk berziarah.

Edi (39) warga Kisaran mengatakan, dirinya datang berziarah kemakam keluarga istrinya untuk memberikan doa dan kebetulan hari libur.

“Ini hari libur jadi kami bisa manfaatkan untuk ziarah kemakam keluarga menjelang bulan Ramadhan,” ujarnya.

Sementara Herry warga sekitar berprofesi sebagai juru parkir mengatakan, peziarah terlihat mulai ramai hal itu disebabkan hari libur terakhir menjelang Ramadhan.

“Ini minggu terakhir sehingga warga ramai berziarah, Untuk anak-anak membersihkan makam mereka menerima imbalan seiklas hati,” terangnya.