MEDAN-Seorang pekerja bang­unan tewas tersetrum listrik saat sedang merenovasi rumah di kawasan Kecamatan Medan Amplas, Jumat (19/5/2017).

korban yakni Fitri Sudarso ,35, warga Jalan Yos Sudarso Gang Madio Pulo Brayan Medan, tersetrum dan tewas ditempat. Sedangkan rekannya bernama Ninang ,55 , warga Pasar III Tembung, Kec. Tembung Kabupaten Deli Serdang kritis dan dilarikan kerumah sakit.

Kapolsek Patumbak melalui Kanit Reskrim , AKP Fery Kusnadi mengatakan saat itu Kedua korban bersama dua orang rekannya berniat untuk memperbaiki atap rumah milik salah seorang warga di Jl. Garu III No.72 Kel. Harjo Sari I kec. Medan Amplas.

Namun karena terganggu dengan adanya pohon sukun, kedua korban memanjat pohon sukun tersebut dan menebang dahannya. "Pada saat itu dahan kayu tersebut mengenai kabel listrik tegangan tinggi yang ada diatasnya sehingga mengakibatkan kedua korban tersengat aliran listrik dan terjatuh dari atap rumah ke halaman rumah yang dipenuhi batu koral," kata Fery.

Atas kejadian itu, warga pun langsung berdatangan. Kemudian membawa korban ke rumah sakit terdekat untuk mendapat perawatan. Pihak kepolisian dari Polsek Patumbak juga sudah bergegas ke lokasi guna melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Sementara Lili Rakhmani (48) selaku pemilik rumah mengaku meminta beberapa tukang untuk memperbaiki warung yang ada di depan rumahnya. Selanjutnya kepala tukang pun meminta Sudarso memotongi ranting pohon yang menjulur ke atap warung hingga terjadi insiden tersebut.