MEDAN - Wakil Gubernur Jakarta terpilih Sandiaga Salahudin Uno melakukan kunjungan ke Medan, Sumatera Utara, Rabu (17/5/2017). Kunjungan kali ini dimaksudkan untuk bersilaturahim dengan tokoh-tokoh setempat. Salah satu tokoh yang dikunjungi adalah Maslin Batubara. Setibanya di kediaman Maslin, Sandiaga disambut upacara adat Tapanuli Selatan, Upaupa. Upacara ini digelar dengan makna memberikan semangat dan perekat untuk mempersatukan.

Sandi kemudian berterima kasih atas penghormatan yang diterimanya dan doa yang terus mengalir dari kota Medan untuk dirinya. Sandi juga berharap, upacara yang digelar bisa menambah semangatnya dalam mensejahterakan warga Jakarta.

“Terima Kasih atas doa dan dukungannya. Sangat terasa di Jakarta. Saya berharap upacara adat Upaupa tadi menambah semangat saya untuk mensejahterakan warga Jakarta, dan menjadi perekat sekaligus mempersatukan warga,” kata Sandi di kediaman Muslin, Jalan Listrik Medan Sumatera Barat.

Bagi Sandi Medan merupakan kota yang bersejarah. Sebab, Sandi memiliki kenangan manis di sana, yakni saat terpilih menjadi Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) di 2005.

“Kota ini salah satu kota bersejarah dalam hidup saya. Di kota ini saya terpilih menjadi Ketua HIPMI tahun 2005 di Munas HIPMI,” ucap Sandi.