LABUHANBATU - Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Rantauprapat (RSUD), Syafril Rahmadi Maulana Harahap, memerintahkan seluruh petugas pegawai kebersihan menangkap kucing yang berkeliaran di seputaran lokasi ruangan RSUD milik pemerintah itu, Kamis (18/5/2017). Penangkapan kucing liar itu, kata Humas RSUD Rantauprapat, Doni, merupakan program nyata untuk mewujudkan RSUD Rantauprapat yang bersih serta memberikan kenyaman kepada pasien.

"Ada sekitar 45 ekor kucing berhasil kita tangkap dan selanjutnya kucing tersebut akan kita pindahkan ke lokasi yang jauh dari rumah sakit," ungkap Doni.

"Perlahan kami terus lakukan pembenahan mulai dari pelayanan pasien, kebersihan lingkungan, harapan kami ke depan RSUD Rantauprapat, terus berupaya melakukan pembenahan menjadi lebih baik lagi," timpalnya kembali.

Penangkapan kucing liar yang melibatkan pegawai kebersihan itu juga dibantu petugas security, petugas ambulance beserta sejumlah pengunjung dan keluarga pasien.

"Program ini sangat bagus, karena kucing liar ini sangat mengganggu kenyamanan kami," ucap salah satu keluarga pasien, Pendy.