MEDAN - Ansyari Lubis akhirnya memilih mundur dari kursi pelatih Pro Duta FC. Hal ini dilakukannya dikarenakan selama perjalanan Pro Duta FC di Liga 2 kian sulit. Apalagi, setelah tak pernah merasakan kemenangan di 4 laga awal, Kuda Pegasus-julukan Pro Duta FC- harus rela menghuni dasar klasemen dengan raihan 1 poin. Untuk melanjutkan tongkat estafet kepelatihan, manajemen klub menunjuk Eladio Rojas asal Cile sebagai penggantinya.

Hal itu dibenarkan manajemen Pro Duta lewat manajernya Handoyo Subosito.

“Ya benar uwak (sapaan Ansyari) sudah mundur. Penggantinya Eladio Rojas asal Cile. Sebelumnya dia menjabat pembinaan usia dini Pro Duta,” ungkap Handoyo.

Menurut Handoyo, mundurnya Ansyari tak lama setelah timnya kalah 0-3 dari PSPS Riau di kandangnya sendiri, Stadion Cenderawasih, Jakarta Barat pekan lalu. Saat menjalani laga keempat kontra Persih yang juga berakhir kekalahan 0-1, Minggu (14/5/2017), Pro Duta sudah ditangani Rojas.

“Ya sekitar Selasa pasca laga lawan PSPS dia mundur. Alasannya mungkin bisa ditanyakan langsung ke orangnya. Dia hanya menyatakan mundur dan kita terima,” terangnya.

Eladio Rojas sebelumnya menjabat pelatih dari Boca Junior Football Schools Indonesia yang merupakan akademi yang berafiliasi dengan Pro Duta. Sebelumnya dia pernah ikut menyeleksi pemain Pro Duta U-19 yang dipersiapkan menghadapi Viareggio Cup di Italia 2014 lalu.

Sampai kini, belum ada jawaban resmi dari mantan PSDS Deliserdang itu seputar mundurnya dari Pro Duta FC.