LABUHANBATU - Kecamatan Bilah Hilir untuk sementara mendominasi perolehan medali emas pada ajang Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) tahun 2017 yang dilaksanakan KONI Labuhanbatu sejak 14 Mei kemarin. Berdasarkan data yang diperoleh dari peraihan medali di kantor KONI Labuhanbatu, Rabu (17/5/2017), untuk pertandingan futsal, peringkat pertama diraih Kecamatan Rantau Utara dengan perolehan 1 emas, Panai Hulu perolehan 1 perak dan Bilah Hulu perolehan 1 perunggu.

Untuk cabang olahraga atletik, Kecamatan Bilah Hilir membuat kejutan karena memborong 8 medali emas, 6 perak, dan 6 perunggu. Sedangkan di peringkat kedua ditempati Panai Hulu dengan raihan 7 emas, 6 perak dan 4 perunggu. Sedangkan peringkat ketiga diraih Rantau Utara dengan perolehan 4 emas, 6 perak dan 6 perunggu.

Untuk peringkat keempat, diduduki Bilah Barat dengan perolehan 1 emas, 3 perunggu, Panai Tengah dengan peringkat kelima dengan perolehan 2 perak, dan peringkat keenam diduduki Panai Hilir dengan perolehan 1 perak dan 1 perunggu.

Untuk peringkat ketujuh, Kecamatan Bilah Hulu memperoleh 1 perunggu, sedangkan Kecamatan Rantau Selatan dan Pangkatan sama sekali tidak mendapatkan medali.

Cabang pencak silat, Kecamatan Rantau Selatan perolehan 2 emas, 2 perak dan 4 perunggu, Rantau Utara perolehan 2 emas, 2 perak dan 3 perunggu, Bilah Barat mendulang 1 emas, 2 perak dan 2 perunggu.

Untuk Kecamatan Bilah Hulu meraih 4 emas, 1 perunggu, Bilah Hilir 1 emas, 4 perak dan 2 perunggu. Panai Hulu 1 perunggu. Panai Hilir 1 emas, 1 perak , 3 perunggu, Panai Tengah 1 perunggu dan Pangkatan 1 emas, 1 perak , 4 perunggu.

Koordinator pertandingan sepak bola, Sugiarto menjelaskan, pihaknya telah menyelesaikan babak penyisihan dengan hasil sementara yang diraih Kecamatan Rantau Utara setelah mendapat point 6 (juara pool A).

Untuk juara pool B, Kecamatan Bilah Hulu dengan raihan 6 poin, juara pool C diraih Bilah Barat dengan perolehan 6 point serta runner up terbaik Panai Hilir menang dengan Panai Tengah dan kalah dengan Bilah Hulu dengan raihan 3 poin.

"Hari ini masuk babak semi final antara Rantau Utara vs Bilah Barat, main kedua Bilah Hulu vs Panai Hilir yang dilaksanakan di Stadion Binaraga Rantauprapat," ujarnya.

Sedangkan babak final pada Jumat (19/5/2017) mendatang, pertandingan sepak bola akan berhadapan antara tim yang kalah, sementara besoknya Sabtu (20/5/2017) masuk babak final.