LANGKAT - Dalam rangka peduli kemanusiaan di Benua Afrika yang sudah banyak merenggut korban jiwa, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Langkat menyumbangkan beras satu kilogram per orang. Nantinya seluruh beras akan dikumpulkan di Dinas Sosial dan akan disalurkan ke Benua Afrika melalui tim kemanusiaan yang akan berangkat secara langsung.

“Bencana kelaparan yang terjadi di Benua Afrika adalah bencana kemanusiaan yang sangat memprihatinkan dan harus segera diatasi,” kata Bupati Langkat, Ngogesa Sitepu, melalui pidato tertulis yang disampaikan Sekda Langkat, Indra Salahudin, saat menjadi pembina apel gabungan ASN di jajaran Pemkab Langkat, Senin (15/5/2017).

Ditambahkannya, untuk mengatasi permasalahan kelaparan tersebut, kepedulian seluruh pihak di dunia sangat diperlukan, baik itu dari segi bantuan kebutuhan bahan makanan maupun kebutuhan tim kemanusiaan berupa dokter dan perawat.

“Permasalahan ini sangat menggugah mata batin nurani kita semua. Karena itu, kami ingin menjadi bagian dari penyelesaian tersebut dengan memberikan bantuan beras yang seluruhnya berasal dari sumbangan para ASN Pemkab Langkat,” tambahnya.

Ngogesa berharap, sumbangan beras dari seluruh ASN Langkat dapat berjalan efektif dan selambat-lambatnya tanggal 17 Mei 2017 sudah selesai.

“Khusus untuk bantuan ini, seluruh ASN Langkat harus terlibat dan menunjukkan kepeduliannya, baik itu ASN yang bertugas di Kantor/Intansi di Kota Stabat ataupun ASN yang bertugas di Kecamatan dan Desa/Kelurahan se-Kabupaten Langkat,” tandasnya.