MEDAN - Akibat selang tabung gas bocor, salah satu rumah warga di Belawan nyaris terbakar, Rabu (10/5/2017) sekira pukul 20.30. Peristiwa ini terjadi ketika Indrawati istri dari Abdul Sani (68) yang tinggal di Jalan Selebes Gang 17 Lingkungan 26 Kelurahan Belawan 2 Medan Belawan sedang memasak buat jualan sarapan pagi. Tiba-tiba kompor tempat memasak apinya semakin membesar. Melihat api membesar, Irma, anak perempuan pasangan suami istri dari Abdul Sani dan Indrawati langsung mengambil goni basah dan memadamkan kompor gas yang apinya membesar.

"Untung saja usaha Irma memadamkan api di kompor gas tidak sia-sia, api pun segera padam dan tidak sempat menjalar kemana-mana," ujar Abdul Sani kepada wartawan.

Sementara itu, Sarifudin (47) Kepala Lingkungan 30, Kelurahan Belawan II, Medan Belawan membenarkan kejadian ini.

"Benar bang sekitar jam 20.30 WIB waktu ibu Indrawati memasak buat jualan, tiba-tiba api di kompor membesar. Untung aja tidak terjadi ledakan di tabung gas, dan api bisa dipadamkan oleh Irma pakai goni basah jadi tidak menimbulkan kebakaran," ucapnya.

Terpisah, Kapolsek Belawan Kompol Eddi Supriyanto yang mendapat informasi tersebut langsung menurunkan anggotanya untuk mengecek rumah warga tersebut.